Saturday, April 07, 2012

Malam Minggu

Malam Minggu, apa itu malam Minggu ? kenapa semua orang mempermasalahkan itu? kenapa? Apa Maknanya? Apa Artinya? Apa bedanya dengan malam-malam lainnya?

Yang aku tau, itu adalah hari sabtu di malam hari, yang aku tau Malam Minggu itu sama saja seperti hari-hari lainnya, yang Aku tau itu adalah hari libur, lalu kenapa mereka membanggakan malam minggu, apa bedanya dengan hari libur lainnya?. Oh Tuhan, kenapa mereka ada yang bersedih dan sangat mempermasalahkan itu?.

Tuhanku yang selalu ku abaikan, yang baik hatinya, yang mulia segala-galanya, yang besar segala-galanya kenapa aku iri melihat mereka yang tertawa senang dimalam minggunya, kenapa aku ikut mereka yang bersedih meski aku tidak mempermasalahkannya. Aku sedih saat orang bertanya, 'Kamu tidak malam mingguan?' apa maksud pertanyaannya?. Sepanjang remajaku aku tak pernah tertawa lebar bersama seseorang disampingku, bersama yang kata mereka terkasih, mereka yang tersayang, teman dihati, sahabat sejati di malam minggu, aku tak pernah mersakannya. Mungkin kata mereka aku tak pernah malam mingguan, mungkin kata mereka malam mingguku adalah malam minggu kelabu, mungkin kata mereka malam mingguku malam yang membosankan, mungkin kata mereka aku adalah orang yang galau di malam minggu. Aku menjalani hari itu seperti hari-hari lainnya. Diriku seperti tertunduk lesu, tersungkur jatuh tak berdaya, seperti tak mampu mengangkat kepala ini untuk menyapa setiap orang yang datang dan memberikan senyuman indah. Di telingaku bising sekali tapi aku seperti tak mendengar apa-apa, di depan mataku ramai sekali tapi aku seperti orang buta, langkah kakiku cepat sekali tapi aku seperti tak tau arah. Aku bagaikan raja yang tak pernah lelah, santai menikmati apa yang ada tapi sesungguhnya aku seperti orang yang kebingungan.

No comments:

Post a Comment